Monday, May 29, 2017

Aplikasi Buku Induk Madrasah Ibtidaiyah (MI)-Sekolah Dasar (SD)

Assalamualaikum. Wr.Wb.
Semua sahabat rekan guru, kepala sekolah, operator sekolah di seluruh nusantara pada kesempatan kali ini blog http://librarypendidikan.blogspot.co.id/ akan membagikan aplikasi Buku Induk MI/SD.

Secara Umum:
Buku Induk Siswa; Buku induk Siswa adalah kumpulan daftar nama siswa sepanjang masa dari sekolah tersebut. Murid baru perlu dicatat segera dalam buku besar yang biasa disebut buku induk siswa atau buku pokok. Catatan dalam buku induk siswa harus lengkap meliputi data dan identitas siswa, dalam hal ini sebagian data dapat diambil dari formulir pendaftaran.

Aplikasi Buku Induk Siswa yang kami muat adalah Buku Induk Siswa untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) yaitu seperti tampilan di atas.
Di samping identitas siswa, dalam buku induk siswa juga berisi nomor induk siswa, nomor induk siswa nasional, nomor kode sekolah, keterangan orangtua/wali siswa, dan prestasi belajar siswa (daftar nilai raport) dari tahun ke tahun selama siswa tersebut belajar di sekolah.

Catatan dalam buku induk harus jelas, dan ini merupakan tanggung jawab Kepala Sekolah yang penggarapannya bisa diserahkan kepada pegawai sekolah.

Aplikasi Buku Induk Siswa ini diambil dari www.nomifrod.com yang memuat MI Amalus Sholeh Tlanakan-Pamekasan yang fitur-fiturnya menampilkan :
- Identitas                   - Orang Tua                   - Mutasi
- Hasil Belajar            - Nomor Ijazah              - Nilai Ijazah
- Lain-lain                  - Cetak Halaman 1         - Cetak Halaman 2
Cukup lengkap buku induk siswa ini untuk dipergunkan di sekolah-sekolah tingkat dasar tidak hanya MI bahkan seperti SD dan sederajat bisa aplikasi ini dipergunakan hanya tinggal mengganti Madrasah Ibtidaiyah denga Sekolah Dasar yang Bapak Ibu sekarang bekerja.
Untuk mendapatkan Aplikasi lengkapnya silahkan saja kilk tautannya di bawah ini.
Unduh :
Demikianlah postingan kali ini. Semoga bermanfaat bagi Bapak Ibu serta sekolah. Amin

0 comments:

Post a Comment